Brebes  

Pasar Malam Cakrawala Expo di Bumiayu Batal, Bentrok Dua Kegiatan

PUSKAPIK.COM, Brebes – Pasar malam Cakrawala Expo yang rencananya digelar di Lapangan Asri, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Brebes, batal dilaksanakan. Polres Brebes, juga telah mencabut surat izin kegiatanny dengan alasan pertimbangan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Cakrawala Expo ini, sedianya akan dilaksanakan mulai 17-30 Juli mendatang. Pihak panitia dikabarkan telah melakukan sejumlah persiapan karena sudah mengantongi izin yang dikeluarkan Polres Brebes pada 12 Juni 2024.

Informasi beredar, pembatalan karena Pemerintah Desa Dukuhturi juga akan menggelar even serupa, di tempat dan waktu yang sama. Even dimaksud adalah Dukuhturi Expo. Pihak Cakrawala Expo maupun Dukuhturi Expo, kabarnya telah beberapa kali dimediasi untuk mencari solusi, namun tidak ada titik temu.

Kapolsek Bumiayu AKP Kasam melalui Kanit Intelkam, Aiptu Tarjono, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/7), membenarkan pembatalan tersebut.”Dalam surat pencabutan dari Polres Brebes disebutkan karena ada kemungkinan gangguan Kamtibnas,” ujarnya.

Selain itu, dalam surat pencabutan juga disebutkan bahwa upaya mediasi untuk mendapatkan solusi antara penyelenggara dengan beberapa tokoh Desa Dukuhturi tidak ada titik temu.”Beberapa kali mediasi dengan pihak penyelenggara dan tokoh masyarakat termasuk Kepala Desa Dukuhturi tidak ada hasil,” katanya.

Dengan pembatalan ini, Polsek Bumiayu berharap masyarakat tetap tenang dan dapat memahami situasi yang ada.”Masyarakat diharapkan mematuhi ketentuan hukum dan mengutamakan keamanan dan ketentraman,” pungkasnya. **

Penulis : bowo_red

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!