Golkar Mulai Alihkan Pandangannya ke Mansur Hidayat di Pilkada Pemalang, Kenapa?

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Golkar kini mulai mengalihkan pandangannya ke petahana Mansur Hidayat untuk menghadapi Pilkada Pemalang 2024, lantaran laju pergerakan politik Anom Widiyantoro dinilai lamban.

Bupati petahana itu bahkan tengah dimintakan surat tugas untuk menguatkan langkahnya. Usulan surat tugas untuk Mansur ini menjadi ancang-ancang partai berlambang beringin guna menggaransi kemenangan di Pilbup Pemalang.

Informasi yang dihimpun puskapik.com, perubahan sikap Golkar tersebut menjadi laporan evaluasi dalam rapat kerja daerah dengan melihat perkembangan situasi politik di Kabupaten Pemalang menjelang kontestasi Pilkada yang kian dekat.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Golkar Pemalang, Edi Susilo, membenarkan, Mansur Hidayat tengah diusulkan untuk mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar guna memudahkan langkah politiknya.

Peluang diberikannya surat tugas untuk Mansur itu muncul setelah rapat kerja daerah beberapa waktu lalu. “Ketua Pemenangan Pemilu Jateng & D.I.Y membolehkan untuk usulan sprint lagi, agar tidak monoton satu orang.” tuturnya, Sabtu (13/7/2024).

“Kalau memang perlu diusulkan lagi diperbolehkan sekali, ini saran DPD 1, adapun nanti diberikan atau tidak itu terserah DPP.” imbuh Edi Susilo saat dihubungi via seluler.

Usulan surat tugas untuk petahana Mansur Hidayat juga disebut-sebut sebagai wujud komunikasi yang baik serta bentuk keterbukaan partai Golkar.

“Pak Mansur kan pernah bersilaturahmi ke Golkar. Di Rakerda kemarin, siapa saja yang bersilaturahmi ke Golkar ada tindaklanjutnya dan Bidang Pemenangan menyampaikan sprint bisa diusulkan lagi sesuai perkembangan.” paparnya.

Namun soal pemicu usulan surat tugas untuk Mansur Hidayat itu, Edi Susilo tak secara gamblang mengungkap bahwa opsi tersebut lahir lantaran lambannya pergerakan politik Anom Widiyantoro.

“Intinya sesuai petunjuk Ketua Pemenangan Bidang pemilu DPP wilayah Jateng & D.I.Y, Golkar ini pengen mengusung yang menang, bukan yang kalah. Ciri-ciri yang menang itu kan harus ditunjukan dari sekarang.” tuturnya. **

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!