Ternyata Begini Alasan Mansur Hidayat Pilih Bobby Dewantara Jadi Wakilnya

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Munculnya Muhammad Bobby Dewantara sebagai bakal calon Wakil Bupati Pemalang yang akan mendampingi petahana Mansur Hidayat di Pilkada 2024 cukup mengejutkan publik.

Kemunculan pemuda yang akrab disapa ‘Mas Bobby’ itu pun menjawab rasa penasaran masyarakat dan pengamat politik, setelah banyaknya nama tokoh yang mencuat dan digadang bakal disandingkan dengan Mansur Hidayat.

Ternyata, Mansur Hidayat memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih Bobby mendampinginya maju di Pilkada Pemalang pada November 2024 mendatang, yakni dianggap mewakili kaum muda.

“Ya, terutama karena Mas Bobby masih muda, karena 60% pemilih di Pemalang ini kan anak muda Gen Z ya.” ujar Mansur usai menerima rekomendasi Partai Gerindra di Semarang, Selasa (16/7/2024).

Maka diharapkan, kata Mansur, nantinya Bobby bisa menggaet suara pemilih muda di Kabupaten Pemalang. Sekaligus mengedukasi kaum muda agar melek politik dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerahnya.

“Karena Gen Z itu rata-rata apatis dengan politik dan pemerintahan, jadi mereka harus diberi pemahaman. Mereka ini kan regenerasi kita.” tuturnya.

Perihal ‘PR’ dari Mansur ini, Muhammad Bobby Dewantara menegaskan dirinya bakal melakukan pendekatan secara masif kepada kaum muda di Kabupaten Pemalang untuk menggaet suara mereka di kontestasi Pilkada nanti.

“Saya ini kan juga Gen Z, ya tentunya nanti saya lebih menekankan aktif turun ke lapangan menemui mereka.” ungkapnya.

Seperti diketahui selama ini Mansur Hidayat selalu enggan membocorkan kepasa publik siapa sosok Wakil Bupati yang akan mendampinginya maju di Pilbup Pemalang 2024. Hal itu pun menjadi pertanyaan besar.

Dalam setiap wawancara dengan media, Mansur hanya membeberkan kriteria yang menjadi kunci pertimbangannya untuk memilih Wakil Bupati yakni, chemistry. Ia menginginkan Wakil Bupati dengan pandangan dan pemahaman yang sama.

Sejumlah nama pun sempat santer diperbincangkan publik bakal mendampingi sang petahana. Mulai dari Slamet Efendi, Abdul Khalim, Rinaldi Firdaus Kautsar, termasuk dr Darmanto.

Sebagai informasi, saat ini pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Mansur-Bobby, sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra dan PPP. Tak berhenti di dua partai, mereka berambisi membangun koalisi besar hingga melawan kotak kosong.

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!