Tingkatkan Kesejahteraan, Warga Pemalang Dapat Bantuan Ekonomi Produktif dari Kemensos

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Belasan warga Kabupaten Pemalang mendapat bantuan ekonomi produktif dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Para penerima manfaat bantuan ini diharapkan mampu mengembangkan usahanya.

Bantuan ekonomi produktif dari Kemensos yang disalurkan lewat Sentra Terpadu Kartini Temanggung tersebut diserahkan kepada para penerima manfaat di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Jumat (19/7/2024).

Secara simbolis bantuan itu diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia Mansur Hidayat. Total ada 12 orang yang menerima bantuan ekonomi produktif ini.

“Bantuan ekonomi produktif ini kita serahkan ke kelompok-kelompok rentan yaitu mereka masyarakat yang penghasilannya dibawah rata-rata.” kata Shanti Rosalia disela-sela penyerahan bantuan.

Bantuan ekonomi produktif dalam program Asistensi Rehabilitasi Sosial atau ATENSI ini berupa barang-barang dagangan, sembako, hingga peralatan memasak yang nantinya bisa digunakan mereka untuk menjalankan usahanya.

“Ya, tadi ada yang nantinya jualan sembako, jualan jajanan kayak siomay, kemudian buka warung makan.” jelasnya.

Saat penyerahan bantuan itu, Shanti Rosalia mewanti-wanti para penerima manfaat agar bantuan yang diterima tidak digunakan untuk konsumsi pribadi, melainkan untuk membuka usaha dan dikembangkan.

“Khusus untuk kewirausahaan itu saya ingatkan bukan untuk konsumsi, tapi betul-betul untuk usaha. Saya lihat tadi sudah ada yang punya embrio usaha, jadi gampang untuk mengembangkannya.” tutur Shanti Rosalia.

Diharapkan bantuan ekonomi produktif ini bisa membantu membuka peluang usaha mereka guna meningkatkan kesejahteraan hidup.

Selain bantuan ekonomi produktif, lewat program ATENSI ini Kemensos RI juga menyerahkan bantuan sembako untuk kelompok rentan, serta alat bantu untuk para penyandang disabilitas mulai dari kursi roda, walker, tripod, rollator, kaki palsu, hingga alat bantu dengar.

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!