Akad Massal PT RGP Mudahkan Masyarakat Wujudkan Rumah Impian

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perusahaan properti terkemuka di Kabupaten Pemalang PT Rizky Group Propertyndo kembali menggelar akad massal perumahan bersubsidi Pemalang Indah Regency (PIR) 13 yang dikembangkannya bersama Bank Tabungan Negara (BTN).

Calon debitur diberi kemudahan dalam mengurus kredit perumahan yang menjadi program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat ini. Cicilan perumahan yang murah dengan bangunan rumah berkualitas jadi keunggulan properti garapan PT RGP.

Akad massal Perumahan Pemalang Indah Regency 13 yang berdiri di Desa Kaligelang itu digelar oleh PT Rizky Group Propertyndo di RGP Convention Center, Kelurahan Bojongbata, Pemalang, Sabtu (20/7/2024). Ada puluhan calon debitur yang mengikuti akad massal ini.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali menggelar akad massal Perumahan PIR 13. Untuk kloter sekarang ini ada 60 calon debitur yang siap akad. Mayoritas pasangan muda, 80 persen.” tutur Dicky Pawang Setiawan, Direktur Utama PT Rizky Group Propertyndo disela-sela acara.

Dicky Pawang Setiawan mengungkapkan, gelaran akad perumahan massal ini merupakan program akselerasi yang dilakukan PT RGP dengan Bank BTN sebagai mitranya dalam rangka mendorong suksesnya program sejuta rumah yang digagas pemerintah.

“Kami akan terus berupaya maksimal untuk ikut andil dalam program pemilikan rumah, agar masyarakat Pemalang bisa mewujudkan rumah impian mereka. Kebahagiaan mereka juga menjadi kebahagiaan kami.” ujar Diki.

Diketahui, sedikitnya ada 214 unit rumah dengan tipe 36 di Pemalang Indah Regency 13 yang dikembangkan PT Rizky Group Propertyndo. Cicilan rumah bersubsidi itu pun hanya Rp 1 juta-an per bulan dengan kredit maksimal selama 20 tahun.

Prosesi akad massal perumahan Pemalang Indah Regency 13 tersebut juga disaksikan Dharmawan Arismanto, Deputy Branch Manager Business BTN Pekalongan. Dirinya meninjau langsung proses akad para calon debitur didampingi Dicky Pawang Setiawan.

Dharmawan Arismanto mengungkapkan, PT Rizky Group Propertyndo merupakan mitra terpercaya dari BTN. Kiprahnya yang baik menjadikan PT RGP kerap menerima penghargaan dari BTN. Bahkan sejauh ini PT RGP enam kali berturut-turut menerima penghargaan dari BTN.

Pada bulan April 2024 lalu, PT Rizky Group Propertindo menerima penghargaan The Best Contribution Developer 2023
Contribution and Collaboration, The Most Loyal Developer 2023, dan First
Realization Subsidized Developer Pemalang 2023.

“Kalau ditanya ada berapa rumah yang sudah dibangun, selama ini sudah ada ribuan unit rumah yang digarap PT RGP.” tuturnya.

Masyarakat pun direkomendasikan untuk tak ragu mengambil kredit perumahan yang dikembangkan PT Rizky Group Propertyndo. Alasannya ada berbagai kelebihan yang ditawarkan kredit perumahan PT RGP.

“Keunggulannya angsuran lebih murah daripada non-subsidi, karena ini program pemerintah. Jadi masyarakat yang belum punya rumah bisa difasilitasi.” tandasnya.

Syarat yang ditentukan untuk kredit perumahan bersubsidi pun cukup mudah. Dharmawan Arismanto menyebut, persyaratan utama kredit perumahan ini diantaranya penghasilan dibawah Rp 8 Juta yang dibuktikan dengan slip gaji yang bersangkutan.

“Syaratnya penghasilan pasangan maksimal 8 juta, tidak boleh lebih dari itu, itu dibuktikan dengan slip penghasilan slip instansi, surat keterangan desa juga. Tidak harus pegawai korporat, wirausaha juga bisa, asalkan memenuhi syarat-syarat yang ada.” ujarnya. **

Penulis : Eriko_red

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!