Mansur Hidayat Buka Bupati Cup, 32 Tim Siap Berlaga di Stadion Mochtar Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Turnamen sepak bola Bupati Cup 2024 di Stadion Mochtar Pemalang dimulai. Puluhan tim akan bertanding memperebutkan piala bupati dan hadiah ratusan juta rupiah.

Gelaran turnamen yang selalu ditunggu-tunggu pecinta sepak bola ini secara resmi dibuka oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat di Lapangan Stadion Mochtar, Sabtu (20/7/2024).

Secara simbolis turnamen Bupati Cup 2024 dibuka dengan penyerahan piala bergilir dari juara Bupati Cup 2023 lalu, BARUNA FC (Sugihwaras) kepada Bupati Mansur Hidayat.

“Pesan saya tetap jaga sportifitas, namanya sepak bola pasti ada body contact, tapi setelah itu harus bersalaman, jaga persaudaraan. Ayo semangat, selamat bertanding.” ujar Mansur Hidayat.

Penampilan seni budaya tradisional asli Pemalang ‘Tari Pararaten’ dari Sanggar Seni Diwangkara dan DJ Chris Suep turut memeriahkan upacara pembukaan turnamen Bupati Pemalang Cup 2024 ini.

Sore itu, ribuan orang tampak datang dan menyaksikan laga perdana turnamen Bupati Cup yang mempertemukan BARUNA FC (Sugihwaras) vs PERSIRA 45 (Sirau).

Laga perdana Bupati Cup 2024 ini pun berlangsung seru. Pertandingan ditutup dengan skor 7 – 1 untuk kemenangan BARUNA FC Sugihwaras.

Sebagai informasi, Bupati Pemalang Cup 2024 ini mempertemukan 32 klub sepak bola di Pemalang dan sekitarnya. Mereka akan memperebutkan piala bupati dan hadiah ratusan juta rupiah.

“Ya, untuk total hadiah di Bupati Cup 2024 ini kita siapkan Rp 100 juta.” tutur Hengki Wijaya, Ketua Askab PSSI Pemalang.

Turnamen Bupati Cup 2024 digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan mencari atlet sepak bola potensial.

“Iya, jadi turnamen ini sekaligus jadi wadah unjuk gigi pemain-pemain sepak bola kita, agar muncul pemain-pemain yang bertalenta.” ungkapnya.**

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!