Batang  

Usai Tangani Kayla, RSUD Batang Segera Giatkan Pemantauan 

PUSKAPIK.COM, Batang – Pemerintah Kabupaten Batang terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu dengan menggelar pengobatan massal ditindaklanjuti dengan memberikan alat bantu bagi yang membutuhkan. Sesuai arahan Pj Bupati Batang, RSUD Batang akan intensif menyasar warga kurang mampu yang membutuhkan penanganan kesehatan khusus.
Kabid Perawatan RSUD Batang Samuri mengatakan, dari hasil pengobatan massal yang diikuti 300 warga yang didominasi kondisi kesehatan mata dan telinga, akhirnya ditemukan satu anak yang membutuhkan penanganan Intensif.
“Kami sudah menindaklanjuti dengan memberikan bantuan alat bantu pendengaran kepada Kayla berusia 12 tahun yang mengalami gangguan pendengaran,” katanya, saat ditemui, di Karangasem Selatan, Kabupaten Batang.
Ia memastikan, pemantauan akan kembali dilakukan karena belum sepenuhnya mengikuti pemeriksaan massal.
“Jumlahnya belum diketahui, makanya kami ngecek lagi dan terus mencari mana lagi warga Batang yang memerlukan pengobatan khusus, contohnya pada mata dan telinga,” jelasnya.
Sementara itu, Camat Batang Luksono Pramudito memastikan, pihaknya ikut mendukung program Pemda, agar Batang bebas dari warga yang mengalami kendala kesehatan mata dan telinga.
“Pantauan akan terus diintensifkan, termasuk penanganan pasca ditemukan warga yang mengalami gangguan pada mata dan telinganya,” terangnya.
Sebagai contohnya, pada kondisi yang dialami Kayla, mengharuskannya memperoleh alat bantu untuk menunjang aktivitas kesehariannya.
“Selain itu, adik Kayla juga membutuhkan sekolah yang khusus, agar menunjang potensinya karena akan dibimbing guru yang tepat di SLB Negeri Batang,” ujar dia. **
Penulis : Ryo

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!