Fatayat dan Muslimat NU Pemalang Diminta Ikut Tangani Masalah ATS

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Organisasi wanita di Kabupaten Pemalang seperti Muslimat dan Fatayat Nahdatul Ulama didorong untuk ikut andil membantu pemerintah menangani isu Anak Tidak Sekolah (ATS).

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam pertemuan akbar Pimpinan Anak Cabang Muslimat dan Fatayat NU di halaman SDN 02 Longkeyang, Kecamatan Bodeh, Minggu (21/7/2024).

“Saya mengajak kepada ibu-ibu Muslimat dan Fatayat untuk bersinergi dengan Pemerintah untuk menyelesaikan masalah Anak Tidak Sekolah,” pinta Mansur.

Mansur berharap mereka peka dengan anak-anak di lingkungan sekitarnya, apabila terdapat anak tidak sekolah maupun putus sekolah untuk ikut membimbing agar mereka bersekolah.

Sebagaimana diketahui, angka anak tidak sekolah yang tinggi masih menjadi salah satu isu strategis di Kabupaten Pemalang dan menjadi perhatian pemerintah.

Selain permasalahan anak tidak sekolah, Bupati Mansur juga mengajak kepada Muslimat dan Fatayat NU agar membantu Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mengatasi stunting.

“Insya Allah kalau warga masyarakat Kabupaten Pemalang bisa bersinergi, ke depannya Pemalang akan lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Longkeyang, Mahjun, mengemukakan kebahagiaannya atas kedatangan tamu para Muslimat dan Fatayat NU dari seluruh Kecamatan Bodeh.

“Saya merasa senang karena hari ini Longkeyang penuh dan ramai kedatangan Muslimat dan Fatayat NU,” ucap Mahjun.

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!