Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Sampah, DLH Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah Menjadi Produk Bernilai Ekonomi 

PUSKAPIK.COM, Pekalongan –  Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat kembali menyelenggarakan Pelatihan Pengolahan Sampah Menjadi Produk Bernilai Ekonomi bagi masyarakat umum. Pelatihan ini diperuntukkan bagi mereka yang berdomisili di Kota Pekalongan.
Pengawas Lingkungan Hidup DLH Kota Pekalongan, Erwan Kurniawan mengungkapkan bahwa, pelatihan pengolahan sampah ini akan diselenggarakan pada  Rabu, 31 Juli 2024 di Aula DLH Kota Pekalongan. la menargetkan kegiatan tersebut bisa diikuti 70 warga setempat.
“Mengingat TPA Degayu Kota Pekalongan sudah mulai overload, kami menginisiasi adanya kegiatan Pelatihan Pengolahan Sampah. Pelatihan ini gratis bagi masyarakat umum berdomisili Kota Pekalongan,”ucapnya, Selasa (23/7/2024).
Erwan menyebutkan, adapun materi pelatihan berfokus pada materi daur ulang sampah dan regulasi atau kebijakan kebersihan lingkungan yang bertujuan untuk mengurangi jumlah limbah, mencegah pencemaran lingkungan, dan mendapatkan penghasilan dari produk daur ulang sampah.
“Selain mendapat materi pelatihan secara gratis, para peserta juga akan diberikan uang transport dan bahan praktik,”pungkasnya. **
Penulis : ryo_red

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!