Mansur Hidayat Serahkan Mobil Ambulans Mewah Untuk 8 Puskesmas di Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyerahkan mobil ambulans dengan spesifikasi mewah untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di sejumlah wilayah Kabupaten Pemalang.

Harapannya mobil ambulans pusling (puskesmas keliling) tersebut mampu memperluas jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat hingga wilayah pelosok.

Mobil ambulans pusling itu diserahkan langsung oleh Bupati Mansur Hidayat kepada 8 kepala puskesmas pagi tadi di Halaman Parkir Timur Kantor Bupati Pemalang, Jumat (26/7/2024).

Total ada 8 unit mobil ambulans yang diserahkan Bupati Pemalang. Bantuan mobil ambulans tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran mencapai Rp 4 miliar.

Delapan Puskesmas penerima mobil ambulans pusling ini antara lain Banyumudal, Kalimas, Kebondalem, Kabunan, Jatiroyom, Cikadu, Warungpring, dan Paduraksa.

Tak main-main, unit mobil ambulans yang diserahkan merupakan karoseri dari mobil Toyota Innova Reborn yang dikenal miliki spesifikasi mewah.

“Semoga ambulans ini bisa memotivasi aparatur bidang kesehatan dalam memberikan pelayanan, agar masyarakat puas dengan layanan kesehatan yang diberikan pemerintah.” kata Mansur.

Diharapakan Mansur mobil ambulans puskesmas keliling yang memiliki spesifikasi mewah ini mampu memperluas jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Bupati Mansur Hidayat pun meminta agar nantinya mobil-mobil ambulans tersebut dirawat dengan baik agar awet, mengingat tingginya mobilitas ambulans dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Lebih jauh perihal spesifikasi mobil yang dipandang mewah, Mansur mengatakan, jenis mobil tersebut dipilih dengan alasan kenyamanan dan performa agar kuat melaju di medan-medan yang terjal.

“Utamanya agar pasien nyaman. Kemudian kalau nanjak-nanjak kayak di Watukumpul itu kan butuh mobil yang fit. Saya kira untuk urusan kesehatan, mewah enggak masalah.” kata Mansur.

“Kemudian untuk BBM mobil juga enggak perlu khawatir, sudah disiapkan anggarannya. Jadi masyarakat bisa mengaksesnya gratis.” tandasnya.

Penulis : Eriko

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!