Batang  

Ucapkan Ikrar Khidmat, 75 Paskibraka Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Batang

PUSKAPIK.COM, Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (15/8/2024) malam.

Paskibraka Kabupaten Batang yang dikukuhkan ada 75 pelajar pilihan untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI.

Suasana khidmat memenuhi Pendapa Kabupaten Batang ketika prosesi ikrar Putera Indonesia diucapkan oleh para Paskibraka, bahwa seluruh jiwa raganya hanya untuk tumpah darah Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Batang Agung Wisnu Barata.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, malam ini Paskibraka Batang secara resmi dikukuhkan menjadi Paskibraka dengan memasang tali kendit secara serentak disaksikan orang tua dan keluarga.

“Tugas dan amanah yang diberikan untuk mengibarkan bendera Merah Putih bisa dijalankan dengan baik dan sukses. Dengan jiwa kegotong royongan bisa menjadi modal berharga selama 2 minggu telah dilatih keras oleh pelatih,” jelasnya.

Adanya Paskibraka Kabupaten Batang yang menujukan generasi muda ini, bisa melakukan kegiatan positif. Hal seperti ini dapat dicontoh oleh generasi muda lainnya di Kabupaten Batang, untuk melakukan kegiatan positif jangan sampai ada tawuran yang malahan merugikan diri sendiri.

Ia juga menegaskan, kepada Paskibraka Batang yang akan bertugas beberapa hari lagi supaya beristirahat cukup dan siapkan mental, sehingga pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih berjalan dengan lancar.
Lani berharap, Paskibraka Kabupaten Batang bisa terus memberikan contoh positif bagi generasi muda di Kabupaten Batang. **

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!