Slawi  

Karnaval Seru: Kepala SMP se-Kabupaten Tegal Tampil Memukau dengan Pakaian Wayang Orang

PUSKAPIK.COM, Slawi – Pada penghujung bulan Agustus 2024, karnaval memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 RI digelar meriah di Kabupaten Tegal pada Sabtu, (24/8/2024). Salah satu yang mencuri perhatian publik adalah penampilan spektakuler para Kepala SMP se-Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Rombongan kepala SMP itu, telah rapi dengan mengenakan penampilan beragam dari budaya, seni pertunjukkan dan profesi serta menggunakan pakaian adat nusantara. Semangat para kepala SMP yang terdiri dari Kepala Sekolah dari Sekolah Program Sekolah Penggerak (KS PSP) dan Kepala Sekolah dari Program Guru Penggerak (PGP), Start di GOR Trisanja Slawi sekitar pukul 12.30 WIB hingga Finish di Alun-alun Hanggawana Slawi.

Keunikan pakaian para kepala SMP itu, menyedot masyarakat yang menyaksikan karnaval tersebut. Para kepala sekolah itu juga sempat menjadi artis dadakan, karena dimintai selfi dengan para pengunjung karnaval. Bahkan, di panggung kehormatan juga mendapatkan sambutan hangat dari para pejabat di lingkungan Pemkab Tegal.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Tegal, Suharto SPd MM mengatakan, keikutsertaan MKKS SMP Kabupaten Tegal dalam karnaval memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 RI, sebagai cermin semangat dalam membangun pendidikan di Kabupaten Tegal. Puluhan kepala SMP rela untuk menampilkan yang terbaik untuk edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya seni budaya.

“Kami menampilkan budaya, seni pertunjukkan dan profesi serta menggunakan pakaian adat nusantara. Kami kenalkan kepada masyarakat akan kekayaan seni budaya Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan, MKKS SMP Kabupaten Tegal Mendukung Nusantara Baru Indonesia Maju, yang diyakni bisa membawa Indonesia jauh lebih maju dan sejahtera. Termasuk, majunya dunia pendidikan untuk menciptakan generasi muda yang unggul.

“Semoga kedepan Indonesia jauh lebih maju, terutama di dunia pendidikan,” pungkasnya.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!