Di Pekan Raya Kajen, Imigrasi Pemalang Jemput Bola Layanan Paspor

PUSKAPIK.COM, Kajen – Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang memberikan layanan jemput bola untuk pembuatan paspor, di Pekan Raya Kajen dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79, Senin (26/8/2024).

Stand yang berada di sudut arena Pekan Raya Kajen ini, dipadati pengunjung yang penasaran dengan bagaimana cara membuat paspor, atau hanya sekedar melihat lihat saja dengan apa yang ditawarkan oleh stand ini.

Di stand ini, dengan hanya membawa dokumen persyaratan yang diperlukan masyarakat, dapat langsung mengurus paspor, mulai dari pendaftaran hingga foto dan pengambilan data biometrik. Hadirnya stand pelayanan imigrasi ini juga di apresiasi oleh masyarakat yang hadir di Pekan Raya Kajen.

Hilman (35) salah seorang pengunjung mengaku, sangat terbantu dengan hadirnya layanan imigrasi di Pekan Raya Kajen Ini.

“Jadi tadi saya tanya-tanya mengenai bagaimana mengurus paspor, dokumen yang diperlukan apa saja dan sebagainya. Menurut saya adanya stand pelayanan imigrasi ini, sangat membantu saya soalnya sebagai warga pekalongan cukup jauh jika harus datang ke kantor imigrasi, jadi mumpung ada di acara ini ya sekalian tanya-tanya,” katanya.

Petugas Jaga Stand Imigrasi Pemalang, Fian (32) menjelaskan, kehadiran stand ini bagian dari upaya Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat pekalongan khususnya.

“Kami hadir untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi warga yang tinggal di daerah-daerah yang jauh dari kantor imigrasi dan saya kira acara Pekan Raya Kajen ini jadi momentum yang tepat,” jelasnya

Stand layanan imigrasi di Pekan Raya Kajen, lanjut dia, juga menyediakan informasi serta konsultasi bagi masyarakat yang ingin tahu mengenai prosedur imigrasi, termasuk visa. Hal ini sangat membantu bagi masyarakat yang mungkin punya rencana untuk ke luar negeri, tetapi masih belum paham mengenai proses pengurusan dokumen.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!