Pilih Ketua Pengurus Baru, PERCASI Pemalang Gelar Muskab

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Pemalang menggelar musyawarah kabupaten untuk memilih ketua pengurus periode 2024 – 2028.

 

Gelaran musyawarah kabupaten (Muskab) PERCASI Pemalang itu berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Pemalang, GOR Kridanggo, Minggu (15/9/2024).

 

Muskab Percasi ini turut disaksikan Kepala Bidang Organisasi PERCASI Jawa Tengah, Taryana dan Sucipto, Waketum I Bidang Organisasi Hukum dan MSD KONI Pemalang, Sucipto.

 

Dalam sambutannya Taryana mengapresiasi berhasil digelarnya Muskab PERCASI Kabupaten Pemalang untuk memilih ketua pengurus kabupaten periode 2024 – 2028 ini.

 

“Kami dari Pengprov Jateng menyarankan, setelah muskab ini selesai agar segera membentuk susunan pengurus untuk mengajukan SK kepengurusan ke Pengprov.” terangnya.

 

Hal senada juga disampaikan Sucipto yang mewakili KONI Pemalang. Menurutnya, Muskab merupakan kegiatan yang wajib dijalankan setiap cabang olahraga sebagai tanda keaktifannya.

 

“Catur ini olahraga yang punya filosofi, ‘Gens Una Sumus’ (kita adalah keluarga), jadi mestinya tidak ada perkelahian dalam permainan catur, karena semua keluarga.” ujarnya.

 

Sucipto pun mengapresiasi Cabor PERCASI Kabupaten Pemalang yang berhasil menyumbang satu medali emas pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Tengah lalu.

 

“Catur itu tidak ada batas usia, rata-rata atlet catur tua-tua, namun meskipun tak memandang usia, percasi juga butuh meregenerasi atletnya.” tandas Sucipto.

 

Sebagai informasi, dalam Muskab PERCASI Kabupaten Pemalang ini hanya ada satu pendaftar calon ketua, Aditya Padmanaba dengan jumlah voter (pemilih) sebanyak 6 klub catur.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!