Bonus Atlet Brebes Berprestasi Rp 1,49 M Segera Cair, Bagi Peraih Medali Porprov Jateng 2023 

PUSKAPIK.COM, Brebes – Anggaran bonus Rp 1,49 miliar, bagi para atlet Kabupaten Brebes yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) tahun 2023, akan segera dicairkan. Kepastian ini ditegaskan Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assaad usai menemui Pj Bupati Brebes Djoko Gunawan, Jumat (20/9/2024).

“Alhamdulilah, setelah menunggu proses yang panjang bonus bagi atlet Brebes yang meraih medali di Porprov Jateng bisa segera cair. Anggaran sudah ada, dan tadi saya menghadap kepada Pj Bupati Brebes, untuk meminta jadwal penyerahan bonus ini. Atas arahan Pj Bupati Brebes, Insya Allah bonus secara simbolis kami serahkan Senin (23/9/2024). Ini juga sesuai dengan janji Pj Bupati Brebes sebelumnya Iwanuddin Iskandar, kalau September ini bonus bisa cair,” ungkap Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assaad, usai menemui Pj Bupati Brebes, Djoko Gunawan.

Pemberian bonus itu, kata dia, merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi para atlet yang telah memberikan prestasi terbaiknya untuk Kabupaten Brebes. Pihaknya tentu menyambut baik pencairan bonus ini yang memang sudah dinanti cukup lama oleh para atlet. Pihaknya mewakili KONI Brebes juga menyampaikan terima kasih kepada Iwanuddin Iskandar dan Djoko Gunawan atas perhatiannya terhadap prestasi olahraga di Brebes.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Iwanuddin dan Pak Djoko Gunawan. Bonus ini akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet kami untuk terus berprestasi di masa mendatang,” tandasnya.

Selain terkait pemberian bonus, lanjut dia, sesuai hasil koordinasi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes juga telah diinstruksikan untuk segera menyusun rancangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penguatan dan Sinergitas Olahraga Berprestasi di Kabupaten Brebes. “Perbup sebenarnya ini sudah dibahas bersama antara KONI Brebes dengan Pak Iwanudin, termasuk Kepala Dinpora Bu Caridah,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes Djoko Gunawan mengatakan, Pemkab Brebes akan terus berkomitmen untuk dorong kemajuan olahraga berprestasi. Sinergitas yang telah terjalin baik dengan KONI Brebes harus terus dijaga untuk kemajuan olahraga agar mampu mengangkat nama Brebes, baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Adanya bonus ini, kami berharap bisa menjadi penyemangat para atlet untuk terus berprestasi demi nama Brebes,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pada Porprov Jatang XVI tahun 2023 lalu, Kabupaten Brebes berhasil mengumpulkan 50 medali. Rinciannya, 6 emas, 17 perak, dan 27 perunggu. Dari prestasi itum total anggaran bonus yang telah disiapkan Pemkab Brebes senilai Rp 1,49 miliar. **

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!