Slawi  

Bersih-Bersih Pantai Larangan Tegal, Memelihara Hidup Berdampingan Secara Damai

PUSKAPIK.COM, Slawi – Memperingati Hari Pariwisata Dunia ( World Tourism Day) 2024, Grand Dian Hotel Slawi melaksanakan kegiatan sosial berupa bersih-bersih Pantai Larangan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat (27/9/2024). Selain itu, membagikan makanan di Masjid Darusalam, Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Dipimpin General Manager Grand Dian Hotel Slawi Setiawati, para karyawan membagikan nasi kotak kepada jemaah yang selesai melaksanakan Sholat Jumat di masjid tersebut.

Sore harinya, para karyawan juga dikerahkan untuk mengikuti kegiatan bersih-bersih Pantai Larangan, Kramat, Kabupaten Tegal.

Para karyawan dari berbagai divisi dengan cekagan membersihkan sampah yang dijumpai di Pantai Larangan. Sampah- sampah selanjutnya dimasukkan ke dalam plastik untuk dibuang di tempatnya.

General Manager Grand Dian Hotel Slawi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari kegiatan tanggungjawab sosial (CSR) Grand Dian Hotel Slawi.

Wati menuturkan, kegiatan bersih pantai yang dilakukan pihaknya hari itu, sebagai upaya menjaga kebersihan Pantai Larangan yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tegal.

“Dengan kondisi pantai yang bersih, diharapkan wisatawan akan merasa nyaman,” tuturnya.

Terkait Hari Pariwisata Dunia, dia berharap dapat terwujudnya pariwisata berkelanjutan atau sustainable tourism.

“Harapannya pariwisata berkelanjutan dapat mengubah masyarakat menjadi lebih baik , menciptakan lapangan kerja, mendorong inklusivitas, dan memperkuat ekonomi lokal,” tuturnya.

Menurutnya, dengan menghargai dan melestarikan warisan budaya dan alam, hal ini dapat membantu mengurangi ketegangan dan memelihara hidup berdampingan secara damai.

Hari Pariwisata Sedunia dicanangkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia atau UNWTO (United Nations World Tourism Organization) 27 September 1980. Peringatan tahun ini mengusung tema Pariwisata dan Perdamaian. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!