Tegal  

Tak Hanya Paslon Wali Kota Tegal, PLN Juga Blusukan ke Pasar dan Pertokoan di Tegal

PUSKAPIK.COM, Tegal – Tak hanya Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang blusukan ke pasar, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal Kota juga menyambangi pelanggan di Pasar Pagi Kota Tegal, Jumat (27/9/2024). PLN meminta umpan balik tentang layanan ketenagalistrikan dalam rangka Bulan Pelanggan Nasional September 2024.

Sosialisasi layanan PLN yang langsung turun ke masyarakat menyasar para pelanggan kompleks pasar dan pertokoan Jalan Ahmad Yani Kota Tegal. Kegiatan ini dilakukan sebagi bentuk kepedulian, apresiasi dan komitmen PLN dalam melayani pelanggan setia. Sapa pelanggan dilakukan dengan cara mendatangi langsung dan berinteraksi baik itu kepada pedagang, pembeli maupun warga masyarakat lainnya.

Sapa pelanggan ini selain berinteraksi sekaligus meminta umpan balik dan masukan dari para warga terkait pelayanan ketenagalistrikan yang selama ini diberikan. Pada kesempatan ini diberikan edukasi terkait keselamatan ketenagalistrikan misalnya dengan tidak mencuri listrik, tidak menumpuk stop kontak yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran dan selalu menggunakan alat listrik sesuai standar yang berlaku.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Tegal Kota, Anggara Dwisatryo Hutomo yang ikut terjun langsung pada kegiatan ini mengatakan, Sapa Pelanggan ini adalah bentuk terimakasih PLN terhadap warga masyarakat yang mana juga di sampaikan pesan-pesan keselamatan, kemudahan pelayanan listrik baik itu pasang baru, tambah daya, pengaduan gangguan dan sebagainya sekaligus memberikan promo-promo agar masyarakat menjadi semakin mudah.

“Hari ini kami menyapa pelanggan di Pasar Pagi Kota Tegal membagikan brosur, sekaligus kami sampaikan kepada warga akan pentingnya keselamatan ketenagalistrikan, disampaikan juga berbagai pelayanan kelistrikan sampai feedback pelanggan. Kami juga tanyakan kinerja pelayanan PLN kedepan semakin baik dan PLN semakin dicintai masyarakat,“ ujar Anggara.

“Jumah pelanggan kami sekitar 1,5 juta itu semua harus dilayani dengan baik untuk itu kami himbau pula kepada masyarakat terkait pelayanan PLN saat ini semakin mudah seiring perkembangan jaman sekarang masyarakat bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile. Karena aplikasi ini sangat powerfull semua pelayanan kelistrikan ada didalamnya dan itu bisa diakses dalam satu genggaman tangan saja kapanpun dimanapun,” terang Anggaram

Salah satu pedagang di kompleks Ruko Kota Tegal, Tohari merasa senang saat didatangi PLN. “ Saya ini kalau mau tambah daya masih bingung bagaimana caranya, terus menghubungi siapa trus nanti biayanya berapa?. Ini pas sekali ada PLN datang dan memberikan penjelasan ternyata sekarang gampang sekali hanya pakai HP, biayanya juga kelihatan disitu,” ungkap Tohari.

Sapa pelanggan akan terus dilakukan oleh PLN sebagai bentuk komitmen kedekatan dan menjalin hubungan yang harmonis antara PLN dan Pelangganya. Harapannya adalah kedepan PLN semakin baik dari sisi pelayanan dan semakin dicintai oleh masyarakat. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!