Slawi  

Dukungan Ischak-Kholid Tak Terbendung, Ribuan Kader Muda NU Bentuk Rekan-Z

PUSKAPIK.COM, Slawi – Dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal, H Ischak Maulana Rohman dan Ahmad Kholid, tak terbendung. Kali ini, ribuan kader muda Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Relawan Kemenangan Gen Z (Rekan-Z) deklarasi dukungan terhadap H Ischak-Kholid di Gedung Lasnur Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (29/9/2024). Rekan-Z yang mayoritas anggota IPNU dan IPPNU itu, siap menangkan Paslon Nomor 2 Ischak-Kholid dalam Pilkada Tegal 2024.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua Rekan-Z Ischak-Kholid, Ahmal Deni Ariyanto, dan disaksikan Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal, Hamid Khoyron F, Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal, Evi Dian Novitasari. Usai deklarasi, Ahmal menyerahkan dokumen deklarasi ke Calon Bupati Tegal, H Ischak Maulana Rohman.

Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal, Hamid Khoyron F mengatakan, dukungan para kader IPNU yang tergabung dalam Rekan-Z Ischak-Kholid, dikarenakan H Ischak merupakan kader NU. H Ischak yang saat ini kader Ansor, diakui merupakan kakak IPNU, sehingga jika ada saudara yang mencalonkan diri, maka pasti akan membantu memenangkan di Pilkada Tegal.

“Kami pastikan IPNU satu barisan mendukung H Ischak-Kholid,” tegasnya.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal, Evi Dian Novitasari juga menyatakan hal yang sama. Selain kader NU, H Ischak dinilai mampu membawa aspirasi kaum muda dalam menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.

H Ischak menuturkan, kehadirannya di acara Orasi Keterpelajaran bersama 2000 kader pelajar se-Kabupaten Tegal yang digelar oleh IPNU dan IPPNU, diharapkan bisa mendorong para pemilih pemula untuk aktif dan memberikan haknya di Pilkada Tegal 27 November 2024.

“Jika pemilih pemula mau berperan aktif dalam Pilkada Tegal, maka bisa meningkatkan partisipasi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal meluncurkan Pusat Data Informasi dan Statistik Kaderisasi (Pusdatin). Peluncuran tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PP IPNU, Muh Agil Nuruzzaman.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP IPNU, Muh Agil Nuruzzaman berujar, pihaknya mengaku bangga dan apresiasi atas kader IPNU-IPNNU si Kabupaten Tegal yang telah membuktikan bahwa kaderisasi disini berjalan dengan baik.

Hal ini, kata dia, dibuktikan dengan agenda peluncuran Pusat Data Informasi dan Statistik Kaderisasi (Pusdatin) yang juga dihadiri 2000 kader IPNU-IPPNU se Kabupaten Tegal.

“Bahwa organisasi IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal masih ada. Hari ini kita buktikan bahwa kaderisasi IPNU-IPPNU masih berjalan dan benar-benar ada orangnya,” jelasnya.

Ia pun mengajak di bawah organisasi IPNU-IPPNU agar semuanya bisa menjadi kader yang lebih baik. Dimana, IPNU-IPPNU ini merupakan sebuah organisasi yang didalamnya mempunyai anggota pelajar NU yang muda, dan perlu diarahkan.

“Oleh karenanya, mumpung masih muda, teruslah berkembang dan menjadi pemuda yang tangguh melalui organisasi IPNU-IPPNU ini,” terangnya. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!