Lowongan CPNS Damkar di Pemalang Paling Diminati, Pendaftar Capai Ribuan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemadam kebakaran (Damkar) jadi formasi yang paling diminati dalam lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Meski lowongan CPNS untuk formasi tersebut hanya belasan orang, pendaftar petugas ‘penakluk api’ itu membeludak. Tercatat, lebih dari seribu orang mendaftarkan diri.

Itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Eko Adi Santoso.

“Ya, pendaftar terbanyak ada di formasi Damkar. Untuk formasi Damkar ini kita buka 15 orang, pendaftarnya itu sampai lebih dari 1500.” tutur Eko kepada puskapik.com, Selasa (1/10/2024).

Lowongan CPNS Damkar, kata Eko, dibuka dengan kualifikasi pendidikan SMA. Pemalang disebut jadi satu-satunya daerah di Eks-Karesidenan Pekalongan yang membuka lowongan dengan kualifikasi SMA.

“Mungkin karena beberapa tahun ini kan lowongan CPNS kosong, akhirnya teman-teman yang S1 atau D3 pun berbondong-bondong masuk kesitu. Jadi enggak melulu lulusan SMA.” terangnya.

Dibukanya lowongan CPNS Damkar ini dilakukan guna memperkuat personel dalam menangani kebakaran. Mereka bakal ditugaskan di Pos Induk, Pos Randudongkal, dan Pos Comal.

Pemerintah Kabupaten Pemalang sendiri membuka lowongan CPNS sebanyak 326 formasi. Saat ini, seleksi calon birokrat Pemalanh itu bakal memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!