Pulang Sholat Subuh, Warga Pulosari Temukan Bayi Dibuang di Teras Rumahnya

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga Desa Batursari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang digegerkan dengan penemuan sesosok bayi di teras rumah warga. Kini, penemuan bayi itu masih diselidiki Polisi.

 

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kardus mie instan di teras rumah Parikhin (57), RT 01 RW 01 Desa Batursari, Pulosari, Pemalang, Rabu (9/10/2024) dini hari.

 

Penemuan bayi bermula saat Parikhin bersama istrinya sepulang sholat subuh di Mushola sekitar pukul 04.45 WIB. Mereka terkejut mendapati adanya kardus mie instan di depan pintu rumahnya.

 

Mereka pun mendengar suara bayi. Setelah dicek, ternyata benar ada bayi didalam kardus tersebut. Bayi malang itu pun langsung dibawa ke dalam rumah mereka.

 

Parikhin kemudian melaporkan kepada Kepala Desa Batursari dan diteruskan ke Polsek Pulosari.

 

Saat dihubungi puskapik.com, Camat Pulosari, Agus Mulyadi, membenarkan, ihwal kronologi kejadian penemuan bayi itu. Diduga bayi malang tersebut dibuang oleh orang tuanya.

 

“Sementara ini bayi dirawat di puskesmas Pulosari. Pihak kepolisian sedang dalam tahap penyelidikan.” kata Agus Mulyadi.

 

Saat ditemukan, kata Agus, bayi dimasukan dalam kardus mie instan dengan selimut warna merah motif Angry Birds dan kain bedong warna biru motif loney tunes.

 

“Kemudian ada 1 dot bayi, 1 penjepit tali pusar, 1 pasang sarung tangan bayi warna putih dan ungu, serta 1 helai baju bayi warna hijau motif kartun hewan. Itu jadi barang bukti.” paparnya.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!