Anom – Nurkholes Sambangi NU dan Muhammadiyah Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Nomor Urut 3, Anom Widiyantoro – Nurkholes, menjadi yang pertama menjalin silaturahmi ke pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kabupaten Pemalang.

 

Rangkaian silaturahmi oleh pasangan calon (paslon) yang memiliki akronim An-Nur itu, berlangsung pada Jumat (11/10/2024) pagi. Dalam kesempatan pertama, An-Nur bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pemalang.

 

Paslon An-Nur, diterima secara langsung oleh Rais Syuriyah K.H. Chusnan Tafsir, Ketua Tanfidziyah PCNU Pemalang, Kiai Abu Joharudin Bahry dan Moza Agung, Sekretaris PCNU Pemalang.

 

Dalam pertemuan itu, jajaran PCNU Pemalang nampak begitu terbuka menerima kehadiran An-Nur untuk bersilaturahmi. Usai bersilaturahmi di PCNU Pemalang, An-Nur kembali melanjutkan silaturahminya ke Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) di Gedung Dakwah, Jalan Merbabu.

 

Suasana penuh keakraban dan kehangatan tersaji diantara jajaran pengurus Muhammadiyah Pemalang dengan paslon yang mempunyai nomor urut 3 di pilkada. Disela-sela silaturahmi, tercetus sebuah kalimat menarik yang dilontarkan Sekretaris Muhammadiyah Pemalang.

 

“Walaupun hari ini masih redup, yakinlah kita tetap bercahaya,” ujar, Ari Fitriadi, Sekretaris Muhammadiyah Pemalang.

 

Kaitan silaturahmi, Calon Bupati Nomor Urut 3, Anom Widiyantoro, mengungkap alasannya, yaitu sebagai wujud nyata persatuan 3 elemen (ulama, umaro dan umat).

 

“Sebagai pasangan calon, kami ingin bersilaturahmi, memohon doa restu kepada para tokoh-tokoh untuk ikut berkontestasi di Pilkada Pemalang,” tuturnya.

 

“Silaturahmi ini juga sesuai dengan apa yang kami gaungkan, yaitu persatuan 3 elemen, ulama, umaro dan umat,” tambahnya.

 

Nantinya, An-Nur juga akan bersilaturahmi kepada organisasi masyarakat keagaman lainnya guna menjalin sinergitas. “Pasti, pastinya akan terus bersilaturahmi, berdialog ke ormas keagaman yang lainnya. Kita ingin Pemalang itu bersinergi menyongsong Pemalang yang bercahaya,” tutupnya.

Loading

Penulis: ErikoEditor: Nabil
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!