Satpol PP Pemalang Bakal Tindak Tegas Pelajar Bolos Sekolah di Taman Kota

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satuan Polisi Pamong Praja Pemalang bakal sisir dan tindak para pelajar nakal yang bolos sekolah. Petugas bakal pantau taman kota yang dikabarkan kerap jadi tempat bolos.

 

Tindakan tersebut menyusul adanya laporan dari masyarakat melalui media sosial terkait adanya pelajar membolos sambil merokok di Taman Patih Sampun Pemalang.

 

Kepala Satpol PP Pemalang, Achmad Hidayat, mengatakan, pihaknya akan langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan mengirkm satgas untuk melakukan monitoring di taman-taman kota.

 

Dugaan beberapa taman kota yang sering disoroti oleh masyarakat menjadi tempat bolos anak sekolah yaitu Taman Patihsamun, Taman Gumelem, dan Pantai Widuri.

 

“Pastinya langsung kita ambil tindakan. Kita kirim tim untuk patroli menindak para pelajar yang kedapatan bolos berada di luar lingkungan sekolah pada waktu jam pelajaran,” ujarnya, Senin (14/10/2024).

 

Pelaksanaan monev ini sebenarnya menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satpol PP selaku aparat penegak peraturan daerah (Perda) dan peraturan bupati (Perbup).

 

Hidayat menyebut, pihaknya pun sering mengamankan pengamen, anak jalanan, dan gelandangan, serta pelajar yang didapati membolos jam pelajaran.

 

 

Perihal sanksi bagi pelajar bolos, kata Hidayat, Satpol PP akan berkomunikasi dengan pihak sekolah sebagai pihak yang memiliki wewenang untuk memberikan sanksi kepada mereka.

 

Harapannya dengan kegiatan ini para pelajar tidak melakukan tindakan melanggar aturan kembali dan bersemangat belajar mengejar prestasi serta cita-cita mereka.

 

“Tindakan kami jelas akan memberikan semuanya ke sekolah, jadi sekolah yang memberikan sanksi kepada mereka (pelajar),” jelasnya.

Loading

Penulis: ErikoEditor: Nabil
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!