Pipa PDAM Pemalang Bocor, Jalan Raya Bantarbolang Silarang Tergenang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jalan Raya Bantarbolang, Silarang, Pemalang digenangi air akibat pipa jaringan air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang pecah, Kamis (17/10/2024) sore.

 

Air mengalir cukup deras dari titik kebocoran. Para pengendara yang melintas di sekitar lokasi kebocoran pipa PDAM itu tampak menurunkan laju kendaraannya.

 

Humas Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Galih Baskoro, membenarkan adanya gangguan jaringan air bersih itu. Pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

 

“Iya, ada laporan pipa kami di Jalan Raya Silarang bocor. Pipa PVC 16 inch. Tadi tim juga sudah cek.” terang Galih Baskoro.

 

Selain kontur tanah, kata Galih, besarnya tekanan kendaraan bertonase tinggi yang melintas di sekitar lokasi turut menjadi faktor pipa PDAM tersebut mengalami kebocoran.

 

Galih memastikan, malam ini juga Tim Teknis Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang langsung diterjunkan menuju lokasi untuk dilakukan perbaikan.

 

“Tadi saya sudah koordinasi, dari tim teknis jam 18.00 WIB langsung ke lokasi. Untuk para pengendara, kami imbau berhati-hati saat melintas di sekitar lokasi.” ujar Galih.

 

Kebocoran pipa tersebut berdampak terganggunya jaringan air bersih PDAM meliputi wilayah Sirandu ke selatan, Kecamatan Taman, Kecamatan Petarukan, serta Kecamatan Ampelgading.

 

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami upayakan secara maksimal agar gangguan jaringan bisa tertangani malam ini.” pungkas Galih.

Loading

Penulis: ErikoEditor: Nabil
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!