Masyarakat Boleh Usulkan Materi Debat Calon Bupati ke KPU Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menyiapkan materi yang akan diangkat dalam debat publik calon Bupati – Wakil Bupati di Pilkada Pemalang 2024. Masyarakat boleh mengusulkan materi debat para calon kepala daerah.

 

Itu disampaikan Agung Budi Nugroho, Komisioner KPU Kabupaten Pemalang Bidang Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Sabtu (19/10/2024).

 

“Ya, itu sebagai bentuk keterbukaan kita. Jadi silahkan masyarakat boleh menyampaikan isu-isu strategis untuk materi debat.” terangnya.

Adapun syarat dan ketentuan isu strategis yang diusulkan sebagai materi debat publik, diantaranya relevan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Pemalang 2025 – 2045.

 

“Disampaikan dalam bentuk narasi. Pengumpulannya paling lambat tanggal 20 Oktober 2024 pukul 16.00 WIB. Dikirim ke email kpupemalang59@gmail.com atau dapat menghubungi Whatsapp 0852-2434-1028.” kata Agung.

 

Pengusul juga wajib melampirkan data diri berupa KTP elektronik dan tanda pengenal sah lainnya.

 

Namun, kata Agung, nantinya materi yang diusulkan bakal tetap melalui seleksi dan dijadikan bahan pengayaan penyusunan tema dan sub tema debat publik oleh Tim Perumus dengan tetap menjamin kerahasiaan identitas pengirim naskah.

 

Sebagai informasi, debat publik Pilkada Pemalang 2024 bakal digelar dua kali, pada tanggal 31 Oktober 2024 dan tanggal 16 November 2024.

 

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!