Duh! Kantor Rakyat Ditinggal Wakil Rakyat

FOTO/ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PEMALANG (PUSKAPIK)-Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang beberapa pekan terakhir ini terlihat sepi bagai tak berpenghuni. Para wakil rakyat tersebut rupanya sedang kunjungan kerja ke luar kota.

Saat Puskapik mencoba mengkonfirmasi kepada beberapa anggota dewan terkait kunjungan kerja dan kantor DPRD Pemalang yang kosong, tidak satupun wakil rakyat tersebut bersedia merespon. Bahkan ada meminta untuk menanyakan langsung kepada Ketua DPRD Pemalang, Agus Sukoco.

“Silakan tanyakan langsung kepada ketua dewan,” ungkap salah satu anggota dewan yang keberatan di publikasikan namanya.

Tidak hanya kosong, ruangan komisi A,B,C dan D juga terlihat kosong dan penerangan yang gelap serta pintu yang dikunci rapat. Entah itu sebuah aturan yang ada di DPRD Pemalang jika tak digunakan untuk rapat pintu harus dikunci rapat.

Puskapik juga menyambangi Kantor Sekretaris Dewan, untuk menanyakan hal itu. Namun, lagi lagi tidak berada di ruangan. Dari informasi yang diterima Puskapik, bahwa Sekwan sedang dinas keluar kota.

Tokoh masyarakat sekaligus aktivis Pemalang, Andi Rustono sangat menyayangkan sikap anggota DPRD Kabupaten Pemalang yang seakan-akan seenaknya sendiri. Menurutnya kunjungan kerja anggota dewan harus dikaji ulang agar dikemudian hari ruang kerja dewan tidak ada kekosongan.

“Agar di kemudian hari tidak berangkat secara serentak, harus ada yang jaga gawang sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan ada yang bisa menemui,” kata Andi. (DED)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!