Gerindra-PPP Sepakat Koalisi, Usung Siapa ?

FOTO/ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PEMALANG (PUSKAPIK)-Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membangun koalisi dalam menghadapi Pilkada Pemalang 2020. Hanya saja, kedua partai ini belum memutuskan siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung.

Ketua DPC Partai Gerindra Pemalang, Drs. Rama, menyatakan, telah terjadi kesepakatan bersama antara partainya dengan PPP untuk membangun koalisi. “Sudah tanda tangan bersama antara Gerindra dan PPP sepakat untuk koalisi,” ungkap Rama saat dihubungi Puskapik, Kamis (20/2/2020) petang.

Dibangunnya koalisi Gerindra dan PPP dibenarkan, Sekretaris DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim. Meski sepakat berkoalisi, kedua partai ini belum memutuskan siapa pasangan calon yang akan diusung. “Belum, masih dalam pembahasan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata Fahmi.

Saat ini, di kubu Gerindra sudah sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Tercatat ada tiga yang sudah mendaftar diataranya, Mukti Agung Wibowo, M.Arifin dan dr.Nur Aziz.

“Soal siapa yang akan direkomendasi, kami akan konsultasikan dengan DPD dan DPP Gerindra. Dan pastinya komunikasi dan kesepakatan bersama dengan PPP,” imbuh Rama.

Saat ini Gerindra memiliki enam kursi di DPRD Pemalang, sedangkan PPP 7 kursi. Dengan modal 13 kursi, kedua partai ini sudah cukup modal mengusung pasangan calon.

Namun, Rama menyatakan masih terus berkomunikasi dengan partai lain untuk bisa bergabung dengan koalisi Gerindra dan PPP. “Masih terus kita komunikasikan dengan partai lain untuk gabung bersama Gerindra dan PPP,” ujarnya. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!