LPJ APBD Pemalang Harus Selesai Tepat Waktu

Wakil Bupati Pemalang Drs H Martono memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kabupaten Pemalang di Sasana Bhakti Praja, Senin (09/03/2020).FOTO/PUSKAPIK/URIP SUPRIYADI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan Anggaran Pendapata dan Belanja Daerah (APBD) Pemalang, harus diselesaikan tepat waktu dan tepat mutu. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), segera mengambil langkah-langkah strategis agar seluruh kegiatan yang telah direncanakan berjalan sesuai target yang telah ditetapkan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pemalang, Drs H Marton, pada rapat koordinasi pejabat Pemkab Pemalang, Senin (9/3/2020) di Sasana Bhakti Praja. “Dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 kepala OPD untuk segera mengambil langkah-langkah strategis agar seluruh kegiatan yang telah direncanakan berjalan sesuai target yang telah ditetapkan. Segera usulkan pelaksana yang memenuhi syarat untuk inpassing ke fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” kata Martono.

Martono yang mewakili bupati, menambahkan, kepala perangkat daerah untuk segera memerintahkan pejabat pembuat komitmen meng-input RUP ke Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dan menyusun dokumen persiapan pengadaan barang/jasa. “Untuk kegiatan multiyears yang putus kontrak, agar segera dilakukan proses pengadaan barang jasa yaitu pembangunan gardu pandang Gunung Slamet. Cermati kembali data–data capaian indikator kinerja selama tahun 2019,” ujar Martono.

Martono meminta, seluruh kepala perangkat daerah untuk segera menindaklanjuti dan mematuhi Surat Edaran Nomor : 941/4012/BPKAD tanggal 31 Desember 2019 tentang batas waktu pengiriman laporan keuangan. “Kepala perangkat daerah wajib hadir pada setiap rapat–rapat komisi atau pansus DPRD, didampingi pejabat yang membidangi,” pungkas Martono.

Penulis  : Urip Supriyadi

Editor  : Amin Nurrokhman

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!