Tegal  

Pengurus Dekranas Kota Tegal Dikukuhkan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, membacakan surat keputusan Pengukuhan Pengurus Dekranas Kota Tegal Periode 2019-2024 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Balai Kota Tegal, Selasa (10/03/2020) siang. FOTO/PUSKAPIK/WIJ

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Tegal periode 2019-2024 dikukuhkan oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Selasa (10/3/2020) siang, di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.

Ketua Dekranas Kota Tegal dijabat Roro Kusnabila Erfa, Wakil Ketua Dyah Jumadi, Ketua Harian Kepala Dinskerin Kota Tegal Heru Setyawan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan, Dekranas Kota Tegal diharapkan dapat memajukan iklim industri kreatif di Kota Tegal. Untuk itu, pengurus harus mampu berkoordinasi dan membangun jaringan yang luas, lintas sektor, kerja sama baik dengan BUMN, BUMD, OPD dan stakeholder.

“Tantangan ke depan semakin besar. Untuk itu perlu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk mengatasi tantangan tersebut,” kata wali kota.

Selain itu, wali kota meminta Dekranas Kota Tegal harus mengembangkan potensi daerah, khususnya kerajinan agar menjadi produk unggulan, baik dikota Tegal, tingkat provinsi maupun nasional.

Dedy Yon juga berpesan bahwa pengurus yang baru dikukuhkan harus harus bisa membawa nama baik Dekranasda Kota Tegal agar ke depannya bisa maju lagi.

Orang nomor satu di Kota Tegal itu juga meminta agar Dekranas Kota Tegal memiliki showroom sehingga bilamana ada produk-produk baru bisa dipamerkan. “Saya pengin ada showroom untuk memamerkan produk-produk kerajinan baru,” katanya.

Semetara itu, Ketua Dekranas Kota Tegal Roro Kusnabila Erfa megatakan, jajaran pengurus akan memantapkan kinerja sehingga kerajinan kota Tegal dapat memperkuat ekonomi daerah. Dekranas Kota Tegal bakal fasilitasi pengrajin untuk menambah pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kualias produksi

“Yang pertama, Dekranas kota Tegal akan memantapkan kinerja, kemudian memfasilitasi pengrajin untuk menambah pengetahuan. Sehingga ekonomi daerah meningkat,” kata Roro.(WIJ)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!