Tangkal Virus Corona, Polres Pemalang Bersih-Bersih di Terminal Induk

Polres Pemalang berkerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menggelar kerja bakti bersih lingkungan di Terminal Induk Kota Pemalang, Sabtu (14/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mencegah penyebaran virus Covid 19 atau corona, Polres Pemalang berkerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan di Terminal Induk Kota Pemalang, Sabtu (14/3/2020).

Menggunakan sapu dan alat pembersih lantai, puluhan personel Polres Pemalang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang membersihkan lantai ruang tunggu penumpang dari kotoran dan debu.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacoppo mengatakan, gerakan bersih lingkungan merupakan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Gerakan bersih-bersih akan terus digelorakan Polres Pemalang bersama instansi terkait dan masyarakat, terutama di tempat umum seperti terminal,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Pada kegiatan tersebut, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut ruang tunggu Terminal Induk Pemalang.

“Dengan membudayakan hidup sehat melalui kegiatan bersih-bersih dan kerja bhakti, diharapkan dapat menangkal penyebaran virus corona,” ujar Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarna
Editor: Faisal M

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!