42 Relawan Demokrasi Siap Diterjunkan Kawal Pilkada Pemalang

Agus Setiyanto, Komisioner KPU Pemalang, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM, saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi sosialisasi dan pembekalan Relawan Demokrasi, di Hall The Winner Premier Hotel, Kamis 10 September 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Usai lulus dalam seleksi yang digelar pada 1 September 2020 lalu, seluruh anggota Relawan Demokrasi Pilbup 2020 mengikuti rapat koordinasi (Rakor) sosialisasi dan pembekalan oleh KPU Pemalang, di Hall The Winner Premier Hotel, Kamis 10 September 2020.

Rakor sosialisasi dan pembekalan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mereka perihal karakter pemilih serta sosialisasi yang efektif dan tepat di Kabupaten Pemalang.

Itu dikatakan Agus Setiyanto, Komisioner KPU Pemalang, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM, di sela-sela acara.

“Ada 42 orang, ini kan mereka tersebar di 14 Kecamatan. Ada yang 2 ada yang 3, tapi rata-rata 2 sih. Ada juga perwakilan dari temen-temen disabilitas, duta wisata juga ada, pegiat medsos, komunitas Pemalang bersatu,” kata Agus Setiyanto.

Dalam acara ini, KPU Pemalang juga menghadirkan mantan anggotanya untuk saling berbagi pengalaman.

Relawan Demokrasi ini akan bekerja penuh selama dua bulan, terhitung dari tanggal 9 September sampai dengan 9 November 2020 mendatang.

“Intinya kan semua metode sosialisasi kita harus bikin, mereka adalah orang yang harus kita datangkan ke desa untuk memastikan di desa itu informasi terkait Pilkada sudah sampai,” kata Agus Setiyanto.

Nantinya, Relawan Demokrasi ini akan terjun ke lapangan dan bersosialisasi langsung ke masyarakat. Seperti di tempat-tempat peribadatan, serta kelompok-kelompok masyarakat seperti ibu-ibu pengajian,petani, dan lain sebagainya.

“Yang banyak orang di desa, yang desa itu partisipasinya setiap Pilkada atau Pemilu itu rendah” tutur Agus Setiyanto.

Harapannya, sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi dapat menekan angka Golput dalam Pilkada 2020 Pemalang, pada 9 Desember mendatang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!