Libur Panjang, Kapolres Pemalang Sidak Gerbang Tol dan Obyek Wisata

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kamis 29 Oktober 2020, memantau langsung situasi terkini di gerbang tol Gandulan Pemalang dan Objek wisata di Pemalang, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan patroli, bersama pihak terkait dari pengelola jalan tol, untuk melakukan pengecekan arus lalu lintas di pintu tol Gandulan, Pemalang,” kata Kapolres Pemalang.

Untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang keluar masuk di gerbang tol Gandulan, Kapolres mengungkapkan, pihaknya bersama pengelola jalan tol sudah menyiapkan pengamanannya di gerbang tol.

“Sampai hari ini, telah terjadi lonjakan arus kendaraan di pintu tol Gandulan Pemalang sekitar 30 persen. Bersama pengelola jalan tol, kami telah menyiapkan personil pengamanan dan sarana prasarana untuk mengantisipasi gangguan kamseltibcarlantas di jalur tol,” imbuh Kapolres.

Di tengah giat pengecekan, Kapolres Pemalang bersama personilnya memberikan imbauan pada pemakai jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Patuhi peraturan lalu lintas di jalan dan patuhi 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, terutama saat beristirahat sejenak di rest area,” pesan Kapolres.

Usai melakukan pengecekan di gerbang tol, Kapolres Pemalang bersama personilnya melanjutkan patroli di objek wisata.

“Harapannya, libur panjang yang akan berlangsung hingga 1 November mendatang, dapat berjalan dengan nyaman dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Kapolres.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!