10 April IMI Jateng Punya Ketua Baru

Pelaksana tugas Ketua IMI Jateng M Riyanto dan sebagian pengurus harian IMI Jateng setelah rapat pleno Jumat (5/3).FOTO/PUSKAPIK/ISMU PURUHITO

PUSKAPIK.COM, Semarang – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah dengan pimpinan sementara atau pelaksana tugas (Plt) Ketua M Riyanto untuk kali pertama menggelar rapat pleno Jumat 5 Maret 2021 sore di Graha IMI Jateng, Kompleks Jatidiri, Semarang. Rapat yang dihadiri hampir semua pengurus IMI Jateng menyepakati akan digelarnya Musyawarah Provinsi(Musprov) IMI Jawa Tengah, pada 10 April mendatang di Semarang.

M Riyanto memaparkan, pihaknya memang bergerak cepat untuk segera menggelar Musprov, sesuai perintah Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo. Agenda utama Musprov adalah memilih ketua umum IMI Jateng periode 2021-2025. “Dalam rapat pleno kita langsung membentuk kepanitiaan atau organizing committee (OC). Selanjutnya panitia nanti yang akan menentukan teknis Musprov, misalnya penjaringan calon ketua umum dan sebagainya,” jelasnya.

Secara umum M Riyanto yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum IMI Pusat bidang organisasi ini meminta agar Musprov dilaksanakan dengan prinsip dan semangat kebersamaan dan persatuan. “Sudahlah, kita tinggalkan masa lalu dan konflik yang selama ini terjadi. Saya bangga teman-teman pengurus IMI Jateng begitu antusias dan
kompak. Semoga ini menjadi awal kebangkitan IMI Jateng,” ujarnya.

“Musprov harus sukses, siapapun ketua yang akan terpilih nanti. Apalagi ini Musprov pertama di era kepemimpinan Pak Bambang Soesatyo. Beliau juga akan kita hadirkan di Musprov nanti,” imbuhnya. Rapat pleno menunjuk Ahmad Saryono sebagai Ketua OC atau panitia pelaksana Musprov, dan wakilnya adalah Jim Sudaryanto. Sementara untuk tim penjaringan ditunjuk Sutejo dan Sarwana.

Jim Sudaryanto mengatakan, Musprov dipastikan berlangsung tanggal 10 April di Semarang. Untuk tempat masih tentatif dan akan ditentukan dalam rapat OC. Setelah rapat pleno penentuan Musprov ini, selanjutnya OC akan segera melakukan penjaringan calon ketua umum. Diduhului sosialiasi tanggal 14 Maret dan dilanjutkan pendaftaran tanggal 21-25 Maret. “Untuk persyaratan calon ketua umum juga masih akan kita godog
dan dimumumkan pekan depan,” tandas Jim.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Jim memastikan pelaksanaan Musprov mendatang akan berkoordinasi dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Tengah. “Tentu saja kita akan terapkan prokes yang ketat sesuai petunjuk dan arahan Satgas,” paparnya.

Ditanya soal jumlah suara atau voters, Jim mengatakan masih belum pasti. Awal pekan depan panitia akan mengirimkan data anggota dan akan diverifikasi. Selanjutnya IMI Pusat yang akan menentukan hasil verifikasi dan menentukan anggota IMI Jateng yang mempunyai suara dan yang hanya sebagai peninjau. Anggota IMI Jateng adalah klub-klub hobi otomotif roda dua dan empat serta Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM)
kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Amin Nurrokhman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!