Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024, Personel Gabungan Bagi Mug dan Snack Gratis

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sejumlah pengendara motor yang melintas di perempatan Alun-Alun Kota Pekalongan (sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim hingga Jalan Hayam Wuruk) kaget, saat dihentikan petugas gabungan dari Satlantas Polres Pekalongan Kota, Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja Pekalongan,  Selasa (16/7/2024).
Namun polisi kali ini tidak melakukan penindakan, hanya mengimbau agar tertib berlalu lintas seiring dengan digelarnya Operasi Patuh Candi Tahun 2024. Bukannya ditilang polisi justru petugas gabungan tersebut membagikan mug dan snack gratis kepada pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.
KBO Satlantas Polres Pekalongan Kota, Iptu Sumiyanto menerangkan bahwa, sosialisasi yang digelar secara simpatik dan humanis ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu patuh dengan aturan berkendara. Selain membagikan mug dan snack gratis, personel gabungan  juga membagikan brosur untuk pembayaran pajak kendaraan dan memberikan cek kesehatan gratis kepada pengendara.
“Pada pagi ini, kami bersama-sama melaksanakan Sosialisasi kegiatan Operasi Patuh Candi Tahun 2024 yang dipusatkan di Jalan KH Wahid Hasyim hingga Hayam Wuruk dengan membagikan brosur, mug hingga snack. Disamping itu, juga ada pengecekan kesehatan gratis kepada pengguna jalan,”ucapnya.
Iptu Sumiyanto menyebutkan, Operasi Patuh Candi 2024 ini berlangsung mulai 15-28 Juli 2024 dengan sejumlah fokus sasaran prioritas pelanggaran diantaranya berkendara menggunakan HP, berkendara dalam pengaruh alkohol, sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, serta melawan arus. Operasi Patuh Candi 2024 sendiri bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
“Dengan digalakkannya sosialisasi Operasi Patuh Candi 2024 ini diharapkan seluruh masyarakat Kota Pekalongan bisa mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya,”pungkasnya. **
Penulis : Ryo

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!