1.679 Pelamar Lolos Administrasi CPNS Kota Pekalongan, Yang Tak Lolos Bisa Ajukan Sanggah

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 1.679 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan. Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat telah mengumumkan hasil seleksi administrasi tersebut pada Rabu dini hari, (18/9/2024) pada portal https://bkpsdm.pekalongankota.go.id./ maupun media sosial milik BKPSDM Kota Pekalongan. Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi bisa mengajukan sanggahan mulai dari 20 hingga 22 September 2024.

Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo mengungkapkan bahwa, dari 1.812 pelamar yang telah submit, 1.679 orang diantaranya dinyatakan lulus seleksi administrasi, 133 orang tidak lulus seleksi. Mereka akan memperebutkan 50 formasi tenaga teknis yang dibuka oleh Pemkot Pekalongan pada tahun ini, terdiri dari 1 formasi untuk penyandang disabilitas dan 49 formasi umum. Pelamar yang dinyatakan tidak lulus berhak melakukan sanggahan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ selama masa sanggah, tanggal 20-22 September 2024.

“Setelah masuk ke halaman tersebut dengan akun masing-masing, para pelamar bisa menuliskan sanggahan beserta kronologi dan bukti dukungan yang diperlukan,”ucapnya.

Menurutnya, pelamar yang melakukan sanggah tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah. Alasan sanggah yang pelamar isi harus sesuai dengan dokumen yang sudah diunggah sebelumnya dan apabila ternyata isian yang dibuat pelamar tidak sesuai dengan dokumen yang sebenarnya maka pelamar bersedia menanggung akibat hukum yang ditimbulkannya. Selanjutnya, Panitia Pengadaan CASN Pemerintah Kota Pekalongan Tahun 2024 akan melakukan verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar. Panitia seleksi berhak menerima atau menolak sanggahan yang dilakukan oleh pelamar.

“Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 23-29 September 2024, dan dapat pula dilihat pada akun masing-masing pelamar. Pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengunduh dan mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS 2024 melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ setelah Panitia Pengadaan CASN Pemerintah Kota Pekalongan Tahun 2024 menyelesaikan semua tahapan jawab sanggah,”terangnya.

Lanjutnya, beberapa faktor yang menyebabkan pelamar tidak memenuhi syarat, di antaranya kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan, penulisan surat lamaran yang keliru, maupun salah upload berkas.

“Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2024 dapat menggunakan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diperoleh dalam seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023 dengan melakukan konfirmasi penggunaan nilai SKD melalui laman https://sscasn.bkn.go.id// pada tanggal 18-28 September 2024. Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar,”pungkasnya.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!