Tiga Calon Bupati Pemalang Ambil Nomor Urut Pilkada

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tiga calon Bupati Pemalang kini telah mengantongi nomor urut masing-masing di gelaran Pilkada 2024. Mereka bersiap gerilya dan berburu suara rakyat di masa kampanye.

 

Ketiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati itu mengikuti rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Senin (23/9/2024).

 

Halaman Kantor KPU Pemalang pun tampak dipadati ribuan massa pendukung yang mengantar pasangan calon jagoannya di Pilkada yang bakal berlangsung 27 November 2024 nanti.

 

Dalam pengundian ini, pasangan Vicky – Suwendi mendapat nomor urut 1, sementara Mansur – Bobby mendapat nomor urut 2, dan nomor urut 3 dikantongi pasangan Anom – Nurkholes.

 

“Hari ini kita undi dan tetapkan nomor urut pasangan calon dan setelahnya mulai tanggal 25 September 2024 sudah memasuki masa kampanye.” kata Agus Setiyanto, Ketua KPU Pemalang.

 

Ketiga pasangan calon pun diminta untuk menjaga suhu politik agar Pilkada 2024 bisa berjalan aman dan damai. Komitmen itu dituangkan lewat deklarasi yang ditandatangani seluruh calon.

 

Seperti diketahui, Pilkada Pemalang 2024 diikuti tiga pasangan kandidat Bupati – Wakil Bupati periode 2024 – 2029. Ketiganya telah melewati tahapan pendaftaran hingga penetapan pasangan calon.

 

Petahana Mansur Hidayat – Muhammad Bobby Dewantara maju dengan diusung partai Gerindra, PPP, PKS, PAN, PDIP, Demokrat, Nasdem, Partai Garuda, dan PKN.

 

Sementara calon Bupati – Wakil Bupati, Vicky Prasetyo – Mochammad Suwendi, maju dengan diusung partai tunggal, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Terakhir bakal calon Bupati – Wakil Bupati, Anom Widiyantoro – Nurkholes diusung koalisi Partai Golkar dengan partai non parlemen meliputi Perindo, PSI, Partai Gelora, Partai Buruh dan Hanura.

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!