Brebes  

Ribuan Warga Doakan Pilkada Brebes 2024 Aman di Bawaslu Sholawat

PUSKAPIK.COM, Brebes  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes menggelar acara Bawaslu Bersholawat di Lapangan Asri, Bumiayu, Senin (23/9) malam. Gelaran ini mengusung tema “Bersama Melangitkan Doa untuk Kemaslahatan Brebes”, bertujuan untuk mensosialisasikan pengawasan Pilkada Brebes 2024 ini berhasil menarik ribuan warga yang hadir dengan antusias.

Mereka memadati lapangan untuk menyaksikan penampilan grup Hadrah Babul Musthofa dan Habib Sholeh bin Abdullah Al Khaff yang dihadirkan dalam acara ini. Dalam suasana khusyuk, para peserta bersholawat dan memanjatkan doa agar pemilihan bupati dan wakil bupati Brebes 2024 berjalan aman, damai, dan kondusif.

Penjabat (Pj) Bupati Brebes, Djoko Gunawan, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Bawaslu Bersholawat. Menurut Djoko, acara ini bukan hanya memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu, tetapi juga membangun nilai-nilai spiritual yang berdampak positif bagi kesejahteraan bersama.

“Kita tidak hanya membicarakan pengawasan pemilu, tetapi juga membangun kesadaran spiritual untuk kesejahteraan bersama,” ujar Djoko.

Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa suksesnya Pilkada bukan hanya tanggung jawab Bawaslu semata, melainkan tugas seluruh elemen masyarakat.“Masyarakat adalah kunci. Kita semua perlu berkontribusi menjaga suasana kondusif dan jauh dari konflik,” tambahnya.

Karena itu, Djoko optimistis, dengan pengawasan yang kuat serta doa bersama, Pilkada Brebes 2024 akan berjalan aman dan kondusif. Sementara, Ketua Bawaslu Brebes, Trio Pahlepi berharap dengan acara Bawaslu Bersholawat ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pengawasan pemilu untuk kelancaran Pilkada 2024.“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat Brebes semakin peka dan terlibat aktif dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada demi terciptanya demokrasi yang bersih dan berintegritas,” kata Trio. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!