Batang  

Contoh Jokowi, Fallas-Ridwan Siap Luncurkan Kartu Batang Pintar Saat Kunjungan ke PD Muhammadiyah

PUSKAPIK.COM, Batang – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batang, Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan melakukan silaturahmi ke kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batang, Rabu (25/9/2024). Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh Ketua PD Muhammadiyah Batang, Harto Setiyono, beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi Fallas menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungaan yang diberikan oleh PD Muhammadiyah Batang. Ia juga memohon restu kepada keluarga besar Muhammadiyah agar pencalonannya dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah SWT.

”Kami mohon doa dan restu dari keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Batang agar ikhtiar kami ini mendapatkan kemudahan dan ridho Allah,” ujar Fallas.

Di pertemuan ini, pasangan Fallas-Ridwan juga memaparkan visi dan misi mereka jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang. Salah satu fokus utama mereka adalah peningkatan kualitas pendidikan. Fauzi Fallas menjelaskan, mereka akan meluncurkan program Kartu Batang Pintar ‘yang bertujuan memastikan seluruh anak di Kabupaten Batang mendapatkan akses pendidikan yang layak.

”Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Batang. Salah satu program yang telah kami siapkan adalah Kartu Batang Pintar, sehingga diharapkan tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Batang yang tidak bisa bersekolah,” tuturnya.

Selain Kartu Batang Pintar, lanjut dia, pasangan ini juga berencana meluncurkan dua program unggulan lainnya, yaitu Kartu Batang Sehat dan Kartu Batang Usaha. Program Kartu Batang Sehat bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, sedangkan Kartu Batang Usaha akan difokuskan pada pengembangan ekonomi masyarakat melalui pemberian bantuan modal dan pelatihan usaha.

”Dengan adanya Kartu Batang Sehat, kami berharap pelayanan kesehatan di Kabupaten Batang dapat semakin baik dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Sementara Kartu Batang Usaha kami siapkan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka, sehingga ekonomi Batang dapat tumbuh lebih pesat,” tuturnya.

Selain fokus pada sektor pendidikan dan ekonomi, pasangan Fallas-Ridwan juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan kondusifitas keagamaan di Kabupaten Batang. Menurut Fauzi Fallas, kerukunan umat beragama merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga stabilitas sosial dan pembangunan di suatu daerah. Sementara itu, calon Wakil Bupati Batang Ahmad Ridwan menegaskan, mereka akan terus menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan keluarga besar Muhammadiyah, jika terpilih memimpin Batang.

”Silaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah tentu akan terus kami jaga. Dukungan dan masukan dari Muhammadiyah sangat kami harapkan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Batang Harto Setiyono, menyampaikan pesan penting kepada pasangan Fallas-Ridwan, termasuk harapan besar agar mereka sukses dalam Pilkada dan mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik jika terpilih sebagai pemimpin daerah. Jika terpilih, pasangan Fallas-Ridwan dapat memberikan perhatian khusus terhadap para guru madrasah diniyah (madin) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), yang memegang peran penting dalam pembentukan akhlak generasi muda.

” Terkait pendidikan agama, mohon agar guru madin dan TPQ diperhatikan. Ini karena di pundak beliau-beliau, akhlak anak kita dibebankan,” pintanya. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!