Brebes  

Kebakaran Melanda Pondok Pesantren Miftahulkhoer Brebes, Total Kerugian Rp 80 Juta

PUSKAPIK.COM, Brebes – Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Miftahulkhoer yang terletak di Desa Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Rabu (2/10) dini hari. Insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.12 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 80 juta. Pihak pengelola pesantren sedang melakukan inventarisasi untuk menentukan barang-barang yang terbakar serta kerusakan yang terjadi.

Kasi Trantib Kecamatan Bantarkawung, Suranto, menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh istri pemilik pondok, Kyai Asep Muhtadi. “Istri Kyai Asep melihat api membakar, lantai atas, yang di dalamnya terdapat tumpukan kardus dan pakaian,” ungkapnya.

TONTON VIDEONYA DISINI : Detik-detik Ponpes di Bantarkawung Kebakaran

Warga setempat bersama Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kecamatan Bantarkawung berupaya memadamkan api sebelum tim pemadam kebakaran dari Bumiayu tiba di lokasi.

Proses pemadaman sempat terkendala akibat unit pemadam kebakaran kehabisan air, namun berkat bantuan warga sekitar, api berhasil dijinakkan.“Api cepat menyebar, tetapi berhasil dipadamkan meskipun tobong beserta isinya hangus terbakar,” lanjut Suranto.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisan. Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 80 juta. Suranto mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan mewaspadai potensi kebakaran. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!