Strategi dan Teknik Politik Harus Dipahami Mahasiswa

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dalam rangka meningkatkan daya kritis mahasiswa dalam berorganisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pancasakti (UPS) menyelenggarakan diskusi publik tentang politik, Kamis (3/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) UPS dengan tema “POLSTRATAK” atau Politik Strategi dan Teknik.

Hadir dalam diskusi publik sebagai pemateri anggota DPRD Kota Tegal, Bagas Satya I, S.H, dengan moderator Presiden Mahasiswa UPS, Wildan Amjady.

Dalam kesempatan itu, Bagas menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah dan realitas yang ada, dan cara membentuk ideologis serta prinsip-prinsip yang harus dipegang oleh mahasiswa. Dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan daya kritis untuk mempelajari sejarah, ideologi, dan prinsip-prinsip penting dalam berorganisasi. “Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa harus memiliki jiwa kritis serta memiliki ideologi dan paham tentang organisasi”, katanya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UPS, Wildan Amjady, menegaskan diskusi publik itu diharapkan dapat mengembangkan dan menerapkan ideologi pada mahasiswa,dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan daya kritis mahasiswa dalam berorganisasi. “Melalui materi yang disampaikan dari narasumber, kami berharap mahasiswa semakin kritis dalam berorganisasi”, tegasnya.

Menurut dia, selain penyampaian materi secara langsung, para peserta yang didominasi mahasiswa UPS juga diberikan waktu untuk diskusi dalam sesi tanya jawab. Dari awal hingga akhir acara berjalan dengan lancar, taktis, serta disambut antusias oleh para peserta yang hadir.  (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!