Terbaik dalam Transformasi Digital, Kota Pekalongan Sabet Penghargaan GM-DTGI Award 2024

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kinerja transformasi pemerintah daerah tingkat II se-Indonesia dievaluasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia. Kota Pekalongan menyanet peringkat 8 terbaik se-Indonesia.

Penghargaan Gadjah Mada Digital Transformation Governance Index ( GM-DTGI) Award 2024 untuk Kota Pekalongan diserahkan Wakil Menkominfo, Nezar Patria ke Plh Wali Kota Pekalongan, Salahudin di Auditorium Magister Manajemen Sukadji Ranuwihardjo UGM Yogyakarta.

Menurut Plh Wali Kota Salahudin, penghargaan ini menandakan bahwa hal yang sudah dilakukan Pemkot melalui Bagian Tata Laksana Organisasi dan Dinas Kominfo terkait transformasi digital sudah betul-betul baik. “Atau tahapannya cukup memuaskan dengan track record yang baik,” kata Salahudin i
usai kegiatan Sosialisasi Permenpan-RB Nomor 3 Tahun 2020 tentsng Manajemen Talenta ASN, berlangsung di Ruang Buketan Setda, Senin (14/10/2024).

Salahudin berharap dengan adanya transformasi digital ini pelayanan di Kota Pekalongan dapat lebih efisen, efektif, cepat, murah, dan mudah diakses.

“Bukan hanya banyaknya sistem atau aplikasi yang dibuat tapi kemudahan aksesnya lah yang utama, ada manajemen perubahan dalam pelayanan itu,” terangnya. (**)

Loading

error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!